Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting sektor perekonomian pada pekan ini, yang layak disimak pada pagi ini mulai dari pelaku perjalanan yang telah divaksin lengkap tidak perlu melampirkan hasil tes COVID-19 hingga rencana pemerintah mengubah status pandemi menjadi endemi. Berikut berita selengkapnya.


1. Pelaku perjalanan divaksin lengkap tidak perlu lampirkan hasil tes

Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi darat, laut, maupun udara kini tidak perlu menunjukkan bukti tes antigen atau PCR negatif untuk melakukan perjalanan darat, laut maupun udara.
Simak selengkapnya di sini


2. Menteri Arifin tegaskan komitmen Indonesia lakukan transisi energi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan kembali komitmen Indonesia melakukan transisi energi sebagai bentuk dukungan mengurangi emisi karbon untuk memitigasi perubahan iklim dunia.
Simak selengkapnya di sini


3. Presiden Jokowi optimis 2022 RI ekspor 180 ribu mobil dari Patimban

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan optimisme Indonesia dapat mengekspor 180 ribu mobil sepanjang 2022 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.
Simak selengkapnya di sini


4. Menhub: Truk ODOL sebabkan jalan rusak dan kecelakaan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan keberadaan truk Over Dimension Over Loading (ODOL) telah menyebabkan sejumlah kerugian seperti infrastruktur jalan yang cepat rusak dan kecelakaan lalu lintas.
Simak selengkapnya di sini


5. Erick Thohir puas lihat kondisi aspal sirkuit Mandalika

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku puas melihat hasil perbaikan aspal lintasan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022.
Simak selengkapnya di sini


6. Pengusaha sambut rencana ubah status pandemi COVID-19 jadi endemi

Kalangan pengusaha menyambut rencana pemerintah yang akan mengubah status pandemi COVID-19 menjadi endemi karena diharapkan akan menggairahkan kembali berbagai aktivitas perekonomian ke arah normal.
Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022