Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan mengapresiasi Persatuan Sepak Bola (PS) Putra Angkasa Pura Kapal, Kabupaten Badung, yang mewakili Bali dalam Kompetisi Piala Soeratin U15 di Tangerang pada 19 April 2022, sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp26 juta.

"Saya terus memberikan perhatian dan atensi khusus terhadap olahraga di Bali, termasuk cabang olahraga sepak bola," kata Koster saat menerima manajer dan pemain sepak bola PS Putra Angkasa Kapal di Rumah Jabatan Jayasabha di Denpasar, Minggu.

Baca juga: Pengurus lepas PSP Padang U-17 ke Piala Soeratin nasional di Malang

Dalam kesempatan itu, Koster menyatakan melihat ada beberapa sekolah sepak bola (SSB) dan persatuan sepak bola (PS) yang dibentuk oleh masyarakat yang harus mendapat perhatian.

"Selain itu, karena saya pribadi adalah seorang penggemar bola dari dulu," ujar mantan anggota DPR tiga periode itu.

Koster pun mengharapkan para pemain PS Putra Angkasa Kapal bisa tetap semangat dan fokus mengikuti pertandingan di Tangerang pada 19 April mendatang.

"Semoga situasi pandemi tidak mengurangi semangat anak-anak dalam bertanding, jaga kesehatan baik - baik, semoga bisa berhasil mengharumkan nama Bali. Apabila, berhasil menang, saya akan siapkan bonus lagi," ujarnya.

Baca juga: Wakil Kabupaten Badung siap ikuti Piala Suratin Cup U-15

Baca juga: Empat tim pastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15


Manajer PS Putra Angkasa Kapal Made Sucipta Rokana menyampaikan setelah berhasil memenangi kompetisi Soeratin U15 untuk wilayah Bali, pihaknya mengalami kendala pendanaan untuk biaya akomodasi mengikuti kompetisi di wilayah Tangerang guna mewakili Provinsi Bali.

"Semoga dengan adanya dukungan dari Bapak Gubernur Bali membuat kami terus bersemangat meningkatkan prestasi," ujarnya.

Made Sucipta menambahkan SSB ini terus mengalami perkembangan, minat peserta mengikuti pelatihan pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga saat ini tercatat memiliki 180 orang siswa berbagai tingkatan umur.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022