Jakarta (ANTARA) - Striker Watford Cucho Hernandez membuat Southampton terpaksa membayar mahal pertahanannya yang ceroboh dengan dua gol babak pertama yang membawa tim terancam degradasi itu menyegel kemenangan penting 2-1 dalam pertandingan Liga Premier, Minggu malam.

Hasil di Stadion St. Mary's ini membuat tim asuhan Roy Hodgson mengakhiri dua kekalahan berturut-turut untuk mengamankan tiga poin yang mengangkat mereka naik satu peringkat ke peringkat 18, sementara tim papan tengah The Saints terpaksa menelan kekalahan ketiganya.

Watford mencetak gol pada menit ke-14 ketika Hernandez memanfaatkan back pass yang lemah dari pemain Southampton Mohammed Salisu dan kemudian mengarahkan bola ke gawang tuan rumah dari sudut sempit setelah mengecoh kiper Fraser Forster.

Baca juga: Tak pedulikan sanksi Abramovich, Chelsea terkam Newcastle 1-0
Hernandez yang tak terkawal menggandakan keunggulan Watford 20 menit kemudian setelah memantapkan dirinya guna melepaskan tendangan voli usai menjemput umpan silang Juraj Kucka.

Watford mendapatkan sejumlah peluang untuk unggul 3-0 tetapi Southampton membalaskan satu gol sebelum turun minum ketika Mohamed Elyounoussi memanfaatkan sundulan Che Adams menyusul tendangan bebas yang dieksekusi kapten James Ward-Prowse.

Southampton terus menekan setelah turun minum tetapi Watford bertahan dan memanfaatkan keberuntungan mereka pada ujung waktu ketika melakukan pelanggaran di area berbahaya saat Ward-Prowse terjatuh di dekat garis kotak penalti sehingga hanya menghasilkan tendangan bebas, demikian Reuters.

Baca juga: Trigol Ronaldo bantu MU raih kemenangan 3-2 atas Tottenham

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022