Jakarta (ANTARA) - Strasbourg untuk sementara menyalip Marseille pada urutan ketiga dengan unggul selisih gol setelah menang 1-0 di kandang sendiri di Stade de la Meinau atas AS Monaco, Minggu malam.

Tuan rumah yang mendominasi penciptaan peluang, mendapatkan sumbangan gol penting dari Alexander Djiku pada menit ke-23 yang sampai laga selesai tak bisa dibalas oleh Monaco.

Tiga poin ini membuat Strasbourg mengumpulkan 47 poin atau sama dengan Marseille yang segera berlaga melawan Brest dini hari ini.

Tiga poin juga hasil yang didapatkan tim tamu Stade de Reims yang menaklukkan Angers 1-0 di kandangnya sendiri dalam jam bersamaan dengan laga Strasbourg melawan Monaco.

Baca juga: PSG petik kemenangan meyakinkan 3-0 lawan tim dasar klasemen

Alexis Flips menciptakan satu-satunya gol dalam laga ini pada menit ke-24 dan tim tamu mempertahankan kedudukan ini walau defisit satu pemain sejak menit ke-34 setelah Anastasios Donis mendapatkan kartu merah.

Tim tuan rumah juga kehilangan satu pemainnya akibat kartu merah pada menit terakhir pertandingan ketika Vincent Manceau giliran diganjar kartu merah pada menit ke-90.

Kemenangan ini mengerek Stade de Reims ke posisi 12 dalam klasemen Liga Prancis dengan 35 poin atau sama dengan Brest namun unggul selisih gol saja, sebaliknya Angers tertahan pada urutan ke-14 dengan 29 poin.

Tim tamu Lorient juga membawa tiga poin dari kandang Clermont Foot berkat dua gol dalam jangka empat menit menjelang laga selesai yang masing-masing dicetak Ibrahima Kone pada menit ke-72 dan Leo Petrot pada menit ke-76.

Baca juga: Gelson Martins antar Monaco benamkan Marseille 1-0

Hasil ini membuat Lorient agak menjauh dari zona degradasi pada urutan ke-17 dengan 27 poin, sedangkan Clermont tepat di atasnya pada posisi ke-16.

Mengutip data laman ESPN, dalam pertandingan lainnya, Metz dan Lens berbagi sama satu poin setelah bermain seri 0-0 di kandang Metz di Stade Saint-Symphorien.

Metz tetap dua terbawah dengan 23 poin, sedangkan Lens menyamai poin Monaco dan Lyon dengan 41 poin tetapi di bawah kedua tim pada posisi ke-10 karena kalah selisih gol.

Baca juga: Lille bantai Clermont Foot 4-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022