Jakarta (ANTARA News) - Doa dan puasa bersama yang dilakukan oleh para tokoh lintas agama  untuk mendoakan Indonesia menuju negara yang lebih baik dan terbebas dari korupsi adalah sikap yang mulia.

"Mari kita besarkan gerakan doa bersama bagi seluruh anak negeri. Teruskan mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pemberantasan korupsi di negara ini," kata Wakil  Ketua bidang Politik Komite 33, Jemmy Setiawan di Jakarta, Jumat.

Dia mengimbau kepada seluruh organisasi kemasyarakatan (Ormas) agar pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk sama-sama berdoa bagi keselamatan bangsa dan para pemimpin negara.

"Spirit Presiden SBY sama dengan spirit para tokoh lintas agama tersebut. SBY juga menginginkan korupsi diberantas di negara ini," ujarnya.

Menurut Jemmy, imbauannya tersebut dilakukan agar tercipta pemerintahan yang bersih dan amanah serta bermanfaat untuk seluruh lapisan rakyat Indonesia.

"Mudah-mudahan kita semua mulai berfikir obyektif dan rasional. Para tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat bisa mawas diri untuk mendengungkan isu-isunya," katanya.

Jemmy menambahkan, karena keberhasilan pemerintah juga sudah cukup terbukti dan dirasakan oleh banyak pihak. "Artinya, semoga kita semua bisa dijauhkan dari upaya-upaya fitnah dari manapun," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011