Jakarta (ANTARA) - Shanghai telah memberikan penanganan khusus untuk kasus COVID-19 pada anak-anak dengan mengumpulkan tim spesialis anak untuk memastikan perawatan medis, perawatan harian, dan kesehatan mental mereka, seperti disampaikan dalam konferensi pers yang diadakan pada Minggu (13/3).

Saat ini terdapat 153 kasus COVID-19 pada anak berusia di bawah 17 tahun di beberapa rumah sakit rujukan di Shanghai. Di antara pasien tersebut, yang termuda baru berusia 3 bulan.

Guna memastikan kesehatan dan keselamatan mereka, Shanghai menerapkan rencana perawatan medis khusus berdasarkan kondisi anak-anak untuk mencegah kasus-kasus parah, kata Wakil Direktur Komisi Kesehatan Kota Shanghai Lu Taohong,

Dokter juga akan memberi informasi secara rutin kepada orang tua tentang kondisi anak-anak mereka. Tim tenaga kesehatan berpengalaman juga menangani kehidupan sehari-hari para pasien anak-anak.

Sebagian besar kasus yang sedang dalam perawatan tersebut menunjukkan gejala ringan, dan kemungkinan akan segera pulih, katanya. 

Mulai Sabtu (12/3) pekan lalu, seluruh sekolah dasar dan menengah di Shanghai beralih ke kelas daring untuk merespons situasi saat ini. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022