Selamat ulang tahun untuk Persib yang ke-89 tahun, semoga juara di liga sekarang
Bandung (ANTARA) - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap Hari Ulang Tahun (HUT) Persib ke-89 menjadi spirit skuad Maung Bandung itu untuk bisa menjuarai Liga 1.

Pada kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan ini, menurutnya peluang Persib Bandung, yang saat ini genap berusia 89 tahun, untuk bisa meraih trofi Liga 1 masih terbuka lebar. Persib genap berusia 89 tahun setelah berdiri sejak 14 Maret 1933.

"Selamat ulang tahun untuk Persib yang ke-89 tahun, semoga juara di liga sekarang," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Baca juga: Henhen ingatkan tak cepat puas usai Persib kalahkan Madura United

Yana yang juga menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Bandung menginginkan seluruh penggawa Persib terus berkonsentrasi menghadapi lawan yang tak kalah berkualitas.

"Yang penting mah juarakan dulu, pemain ya perlu konsentrasi lah," kata Yana.

Dalam formasi Persib untuk Liga 1 2021-2022 ini, Yana mengaku menjagokan gelandang bernomor punggung 7 yakni Beckham Putra. Menurutnya pemain muda nan bertalenta itu merupakan hasil pembinaan asli Kota Bandung.

Baca juga: David da Silva kemungkinan absen saat Persib hadapi Madura United

"Pemain favorit saya mah Beckham, karena itu produk SSB (sekolah sepak bola) kota," kata dia.

Persib Bandung kini hanya menyisakan tiga laga di Liga 1 tahun ini. Tiga laga yang akan dilakoni Persib itu yakni melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putrera.

Kini Persib Bandung masih berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 di bawah Bali United. Meski memiliki poin yang sama yakni 66 poin, Bali United memiliki kesempatan lebih karena masih tersisa empat pertandingan.

Baca juga: Bruno Cantanhede "plong" akhiri paceklik golnya bersama Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022