Solo (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Sabar, pendaki gunung berkaki satu (tuna daksa) yang berprestasi mendaki Gunung Elbrus di Rusia pada 17 Agustus lalu.

Menteri Salim menyerahkan bantuan berupa sembako dalam kunjungannya ke kediaman Sabar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Menteri Sosial melakukan kunjungan kerja ke Solo sejak Jumat (16/9) dan berkunjung ke PMI Kota Surakarta dan penanaman pohon di Griya PMI Peduli. Pada malam harinya, Mensos berdialog dengan para pengusaha Solo mengenai peran dunia usaha dalam penanganan masalah sosial.

Saat bertemu dengan Sabar, Mensos sempat berbincang-bincang tentang pahit manisnya perjalanan mendaki gunung Elbrus dengan kondisi fisik yang terbatas.

Sabar berencana akan melakukan pendakian gunung Kilimanjaro di Afrika pada 28 Oktober mendatang yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar 15 hari.

"Kita akan memperhatikan sebab untuk mendaki gunung Kilimanjaro butuh waktu yang lama, jadi kira-kira apa yang dibutuhkan keluarga untuk meningkatkan ekonomi selama ditinggalkan Sabar mendaki gunung," kata Mensos.

Menurutnya, apa yang dilakukan Sabar adalah suatu prestasi sebab mampu menaklukkan puncak-puncak gunung tertinggi dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena di puncak gunung nantinya merah putih akan ditancapkan.
(D016)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011