Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menyiapkan Media Center Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika untuk mendukung kegiatan peliputan balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kominfo Septriana Tangkary menegaskan Kominfo mendukung penuh penyelenggaraan balap MotoGP di Lombok, salah satunya dengan menyediakan fasilitas MCI.

Berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi, MCI sebelumnya telah beroperasi dalam pelaksanaan tes pramusim MotoGP di Mandalika pada 11-13 Februari dan akan kembali beroperasi di sirkuit jalan raya di pesisir selatan Lombok itu mulai pukul 08:00-17:00 WITA saat gelaran MotoGP akhir pekan depan.

"Fasilitas yang tersedia di MCI adalah ruang press conference, ruang kerja dengan 20 unit laptop, area relaksasi dengan kursi refleksi, mesin pencetak (printer), dan wifi/koneksi internet," terang Septriana dalam keterangan resmi, Senin.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto pada Senin meninjau langsung persiapan MCI tersebut dan memastikan pembangunan fasilitas pendukung para jurnalis peliput MotoGP di Mandalika akan rampung tepat waktu.

"Pembangunan MCI tidak ada kendala dan berjalan dengan baik," kata Hadi.

Hingga 14 Maret, total jumlah media nasional dan daerah yang terdaftar di MCI mencapai 184 media.

Kehadiran MCI itu akan sangat membantu para jurnalis, khususnya mereka yang tidak mendapatkan akreditasi dari Dorna Sports, mengingat penyelenggara memberi batasan jumlah awak media yang mendapatkan akses meliput langsung kegiatan balap MotoGP di paddock.


Baca juga: Gelar Latnister, TNI siap sukseskan ajang MotoGP Mandalika
Baca juga: Kemenparekraf dukung perjalanan Mandalika Wonderful Ride 2022
Baca juga: Jelang MotoGP, Sandiaga sebut 6.492 kamar di NTB masih kosong
Baca juga: Kru MotoGP Mandalika mulai tiba di Bandara Internasional Lombok

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022