Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (14/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Survei LSJ ungkap tiga faktor elektabilitas Prabowo tetap tinggi

Peneliti Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menyebutkan tiga faktor penyebab elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap tertinggi dalam survei yang diselenggarakan lembaganya.

"Pertama, Prabowo Subianto dinilai publik sebagai salah seorang menteri di Kabinet Presiden Jokowi yang memiliki kinerja terbaik," kata Fetra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Paspampres antisipasi COVID-19 dan malaria saat Presiden kemah di IKN

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengantisipasi berbagai potensi ancaman seperti risiko persebaran COVID-19, penyakit malaria hingga serangan binatang melata saat Presiden Joko Widodo berkemah di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, dalam konferensi pers daring disaksikan dari Jakarta, Minggu malam mengatakan setiap orang, termasuk personel keamanan yang masuk ke wilayah dekat Presiden Jokowi selama di IKN Nusantara harus teruji negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab).

Selengkapnya baca disini

3. Presiden Jokowi berkemah menikmati malam di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah sembari menikmati malam yang cerah dan sejuk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin malam.

Presiden Jokowi yang tampak mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung bermotif kotak keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 WITA, berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Selengkapnya baca disini

4. Istana sebut tenda kemah Presiden di IKN inventaris gempa Poso

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan tenda kemah yang digunakan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, merupakan barang inventaris.

Heru merinci tenda tersebut dibeli saat gempa bumi terjadi di Poso, Sulawesi Tengah pada 2019 silam, namun belum sempat dipakai oleh Kepala Negara.

Selengkapnya baca disini

5. Presiden pimpin penyatuan tanah dan air Nusantara diikuti 34 gubernur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara yang diikuti langsung oleh 34 gubernur dan perwakilan gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia, di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba di kawasan Titik Nol Kilometer IKN, yang kemudian disambut oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Adji Muhammad Arifin, sebagaimana disaksikan dari kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022