Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa mewarnai Jakarta pada Senin (14/3) mulai dari kecelakaan kembali dialami bus TransJakarta  yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di Pancoran, Jakarta Selatan hingga tuntutan warga Marunda, Jakarta Utara  agar pencemaran udara abu batubara segera dihentikan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pengendara motor tewas tertabrak TransJakarta

Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tertabrak bus TransJakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin sekitar pukul 08.30 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI evaluasi TransJakarta menyusul empat kali insiden dalam 24 jam

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji mengevaluasi tata kelola TransJakarta karena dalam 24 jam terakhir terjadi kecelakaan beruntun empat kali sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Warga Marunda tuntut hentikan pencemaran abu batubara

Warga Rusun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta meminta pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI menghentikan pencemaran abu barubara yang melanda kawasan permukiman tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kontrakan terbakar di Tanah Abang

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 RT 17 RW 19 atau di belakang Apartemen Sudirman Park, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin pagi.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemkot Jakbar latih 900 warga jadi sopir

Pemerintah Kota Jakarta Barat mulai melatih 900 warga menjadi pengemudi atau sopir mobil pada awal Juli 2022.

"Kita rencana melakukan pelatihan untuk bulan Juli tahun ini karena kita plot anggaran untuk kegiatan itu pada bulan itu," kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Efan Aptito saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022