Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers membekuk Los Angeles Clippers 120-111 via periode tambahan waktu atau overtime dalam pertandingan NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Selasa pagi WIB.

Hasil itu membawa Cavaliers kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperbaiki tren buruk dengan mencetak kemenangan ketiga dari delapan laga terakhir.

Evan Mobley memborong 30 poin, diikuti pemain bintang Darius Garland yang membukukan 24 poin dan 13 rebound sementara Isaac Okoro mencetak 20 poin.

Lauri Markkanen menambahkan 17 poin, sedangkan Kevin Love dan Caris LeVert yang masuk lapangan dari bangku cadangan masing-masing mempersembahkan 13 poin dan 11 poin.

Ivica Zubac memimpin Clippers dengan mencetak 24 poin dan 14 rebound, Amir Coffey memperoleh 19 poin dan Terance Mann membuat double-double dengan 18 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Kevin Durant dan Luka Doncic pemain terbaik NBA pekan lalu

Luke Kennard mendapatkan 14 poin, Brandon Boston Jr. mencetak 11 poin dan Isaiah Hartenstein menyusul dengan 10 poin, tapi Clippers tetap menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir, demikian catatan situs NBA.

Skor ketat mewarnai pertandingan pada waktu normal di mana selisih keunggulan terbesar hanyalah sembilan poin saat Love melesakkan tripoin yang membawa Cavaliers unggul 36-27 ketika membuka kuarter kedua.

Sebaliknya, selisih keunggulan terbesar yang diperoleh Clippers terjadi pada pertengahan kuarter ketiga dalam kedudukan 75-67 ketika Zubac sukses mengkonversi dua lemparan bebas.

Cavaliers memasuki sekitar tujuh menit terakhir dengan selisih sembilan poin pada 98-89 dan 100-91 melalui tembakan-tembakan Garland dan Mobley. Namun, ini tak bisa dipertahankan dan Clippers pun mendekat 105-106 saat Zubac melesakkan dunk pada sisa waktu satu menit tiga detik.

Clippers bahkan berpeluang mengunci kemenangan dalam 30,8 detik terakhir saat memperoleh dua lemparan bebas, tapi Coffey hanya mengkonversi satu di antaranya dan pertandingan harus melalui overtime setelah skor 106-106 tak berubah.

Pada overtime, Cavaliers menemukan lagi ritme permainan terbaiknya dengan meraup 14 poin tambahan guna mengunci kemenangan Cavs.

Baca juga: Brooklyn Nets didenda Rp717 juta karena Kyrie Irving

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022