Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) merupakan bagian penting dari pilar pembangunan sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita sebagai PNS mendapatkan tugas untuk memberikan pengabdian yang harus dilakukan," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan resmi kementerian yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sekjen Kemnaker Anwar mengingatkan bahwa untuk menjadi PNS diperlukan proses panjang yang memerlukan konsentrasi dan juga kemampuan agar bisa lolos dari setiap tahapan seleksi.

Selain itu para calon PNS yang sudah menjadi PNS adalah orang-orang terpilih yang memiliki peluang untuk meraih masa depan lebih baik.

"Proses seleksi ini sangat kompetitif dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, karena semuanya dilakukan secara terbuka," ujar Anwar.

Oleh karena itu, dia meminta agar peluang tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menjalankan tugas memberikan pengabdian.

Dia mengatakan bahwa memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi bagian penting untuk mewujudkan tugas-tugas pemerintah.

"Terus tingkatkan kemampuan agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya," demikian Anwar Sanusi.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022