Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News) - Presenter terkenal asal Sumatera Selatan (Sumsel ) yang juga anggota DPR/MPR RI, Tantowi Yahya, mengajak segenap warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk memilih dan memenangkan pasangan H Dodi Reza Alex-H Islan Hanura pada pemilu kepala daerah 27 September 2011 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Tantowi saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan warga yang mengikuti kampanye monologis pasangan Dodi-Islan, di lapangan bola Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba, Minggu.

Menurut anggota DPR dari daerah pemilihan Sumsel ini, seruan untuk memilih Dodi Reza Alex-Islan Hanura bukan tidak beralasan, karena selain dikenal sebagai tokoh pemuda yang cerdas dan inovatif, Dodi juga merupakan tokoh muda yang tidak usah diragukan lagi dalam kepemimpinanya.

Sosok Dodi, menurut Tantowi, sudah sering berbicara di tingkat internasional sebagai salah satu anggota DPR RI yang diutus ke Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

"Dodi ini cukup dekat dengan saya, kami sama-sama duduk di DPR RI, dan setahu saya Dodi ini sangat peduli akan pembangunan di Sumsel terkhusus Muba," kata dia.

Bukankah sangatlah baik jika kepeduliannya terhadap Muba ini diteruskannya dengan ia menjabat sebagai pemimpinnya, ujar Tantowi lagi.

Pasalnya dengan menjadi pemimpin Muba, ia akan lebih leluasa memikirkan dan melaksanakan pembangunan di daerah ini.

Karena itu, dia mengajak warga setempat untuk dapat memantapkan hati dengan memilih Dodi-Islan untuk Muba maju kembali.

Tantowi mengatakan, kabupaten itu berbeda dengan 15 kabupaten kota lainya yang ada di Sumsel.

Muba kaya akan sumber daya alam, baik gas bumi, minyak, batu bara dan sektor perkebunan.

Diperlukan pemimpin muda yang cerdas, inovatif dan mempunyai pemikiran jauh ke depan untuk kemajuan Muba serta yang paling penting pintar melakukan lobi-lobi, sehingga mampu mengelola berbagai potensi SDA yang ada

"Kabupaten ini pernah berjaya pada saat H Alex Noerdin menjadi Bupatinya, dan bahkan berkat kesuksesannya semua mata daerah yang ada di Nusantara tertuju ke Muba, tapi mengapa akhir-akhir ini kejayaan Muba itu redup, mari kita kembalikan kejayaan Muba dengan memilih pemimpin yang baru, Dodi Reza Alex pada pemilu kepala daerah mendatang," kata Tantowi.

Dia mengatakan, faktor lain yang menjadi alasan kenapa harus memilih Dodi-Islan, karena keduanya memiliki visi yang jelas dalam membangun Muba.

Selain itu, kombinasi Dodi-Islan sangat cocok dengan semangat membangun yang ada pada diri Dodi dilengkapi dengan pengalaman birokrasi yang dimiliki Islan, sehingga dengan demikian sistem pemerintahan akan berjalan dengan baik.

H Islan Hanura saat ini masih menjabat Wakil Bupati Muba yang kini memilih berpasangan dengan Dodi Reza untuk maju kembali. Bupati saat ini, H Pahri Azhari juga mencalonkan diri lagi, berpasangan dengan Beni Hernedi.
(T.B014)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011