Pontianak (ANTARA) - Pecinan Pontianak Chinatown Indonesia (PPCI) akan memamerkan 45 karya lukisan cat air dan menggelar pesta lampion di Jalan GajahMada, Gg. Gajahmada 9, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 Maret 2022, pukul 10.00 sampai selesai. Ada 22 Pelukis yang akan berpartisipasi tidak hanya dari Pontianak namun ada juga yang dari Singkawang dan Mempawah," kata penggerak kegiatan, Herfin Yulianto, Selasa.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini juga untuk membantu perekonomian warga lokal yang sempat terhambat karena pandemi COVID-19 yang saat ini masih belum juga usai.

Baca juga: Indonesia Sketsa Kalbar ikut memeriahkan Festival Hari Komik Nasional

Herfin menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berdampak jangka panjang karena PPCI dengan dukungan pihak lain akan terus melakukan pembenahan pada kawasan pecinan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini destinasi wisata kawasan pecinan dapat dikenal oleh khalayak ramai baik yang lokal maupun dari luar dengan mengunjungi website yang kami sediakan," ucap Herfin.

Sementara itu, warga di sekitar lokasi juga menyambut baik kegiatan itu. "Dengan kegiatan ini, saya merasa senang karena seperti mengadakan Imlek 2 kali," ucap dia.

Pada kawasan tersebut sejumlah aksi nyata yang terus dilakukan PPCI mulai mural di dinding yang menggambarkan budaya Tionghoa dengan beragam aktivitasnya.

Baca juga: Kombinasi kelezatan Medan-Pontianak dalam mangkuk bakso

Baca juga: Menparekraf kampanyekan "Ayo ke Pontianak"

Baca juga: Pesona Kulminasi masuk daftar 110 Kharisma Event Nusantara 2022

Pewarta: Dedi /Tim Magang, Queena Az Zahra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022