Kita berjalan lagi untuk layanan jemput bola
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat (Dukcapil Jakbar) menggelar layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di setiap sekolah daerah itu pada bulan ini.

"Kita berjalan lagi untuk layanan jemput bola ke setiap sekolah-sekolah di Jakarta Barat," kata Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat Rosyik Muhammad saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Ia mengakui, sebelumnya layanan tersebut ditutup karena beberapa pegawai Sudin Dukcapil terpapar COVID-19.

Rosyik mengatakan, program jemput bola itu menyasar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang usianya 16 sampai 17 tahun.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat hentikan sementara perekaman KTP

Dengan program tersebut, siswa diharapkan dapat memperoleh KTP dengan praktis tanpa harus mengurus ke kelurahan atau kantor Sudin Dukcapil Jakarta Barat.

Lebih lanjut, program jemput bola ke setiap sekolah itu akan digelar secara rutin sebelum Lebaran April 2022.

"Kita kebut minggu ini sampai bulan Ramadan. Tapi kita memang tidak ada target, hanya memaksimalkan pelayanan di setiap sekolah saja," katanya.

Sambil membuka layanan di sekolah, pihaknya juga tetap membuka pelayanan di kantor untuk warga yang mau membuat KTP hingga memperbaiki surat-surat identitas seperti kartu keluarga dan akta lahir.

Baca juga: 450 pelajar SMAN 55 Jaksel ditargetkan lakukan perekaman e-KTP


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022