Jakarta (ANTARA) - Gelandang Villarreal Giovani Lo Celso menginginkan timnya untuk bermain dengan pintar saat menghadapi Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Lo Celso menyatakan Juventus adalah tim yang memiliki skuad bagus dan individu yang luar biasa, maka Villarreal harus bermain dengan cerdas.

"Kami tahu bahwa pertandingan seperti ini akan ditentukan oleh detail yang murni. Kami harus memainkan pertandingan yang panjang dan bermain dengan kesabaran," ujar Lo Celso.

Baca juga: Villarreal andalkan kerja sama tim demi dongkel status favorit Juve
Baca juga: Locatelli minta Juve tampilkan mental pemenang saat hadapi Villarreal

Pemain asal Argentina itu lanjut mengatakan, Villarreal tahu bahwa mereka akan memiliki pertandingan yang sulit menghadapi Juventus yang merupakan lawan dengan sejarah panjang di kompetisi Eropa.

Meski begitu, dirinya menegaskan The Yellow Submarine tidak gentar dengan lawan mereka, karena Villarreal sangat ingin untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions.

"Atmosfer di ruang ganti sangat bagus. Tim cukup percaya diri dan kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini," terang Lo Celso.

Lo Celso lanjut mengatakan, Villarreal harus menaruh hormat kepada Juventus karena sejarah yang dimiliki klub asal Kota Turin tersebut dan sebaliknya Bianconeri juga perlu menaruh hormat kepada timnya karena mereka adalah juara dari Europa League.

Dirinya mengatakan, pada leg pertama mereka bermain imbang dan Villarreal perlu melanjutkan ritme tersebut dan bersiap untuk pertandingan dengan cara yang sama, menjadi protagonis dengan bola.

"Meskipun (ada pemain yang) cedera, Juventus memiliki pemain hebat. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa, kami harus menghormati mereka dan sangat perhatian sepanjang pertandingan. Leg pertama harus menjadi pengalaman belajar bagi kami," pungkas Lo Celso.

Baca juga: Allegri ibaratkan leg kedua Juve vs Villarreal laiknya partai final
Baca juga: Tuchel tak mau jemawa walau Chelsea ungguli Lille jelang leg kedua

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022