Kabupaten Bogor (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengundang sekitar 2.000 pelari nasional untuk mengikuti lomba lari bertajuk "Bogor Challenge 2022".

"Dispora Kabupaten Bogor akan menggelar hajatan nasional pada 10 September 2022 yakni lomba lari Bogor Challenge 2022," ungkap Sekretaris Dispora, Kabupaten Bogor, Trian Turangga di Cibinong, Bogor, Rabu.

Menurutnya, lomba lari tersebut rencananya dilaksanakan pada 10 September 2022, dengan jarak tempuh 15,41 kilometer mulai dari Jalan Tegar Beriman, Cibinong City Mall, Jalan Raya Bogor, Jalan Alternatif Sentul, kemudian putar balik di Tugu Pancakarsa melewati Stadion Pakansari.

“Untuk tahun 2022 ini Dispora Kabupaten Bogor mulai menggelar event-event yang sifatnya nasional, dan ini sebagai bagian dari salah satu item penjabaran tagline Sport Tourism,” terang Trian.
Dispora Kabupaten Bogor saat rapat persiapan Bogor Challenge 2022 di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)


Sementara, Sub Koordinator Prestasi dan Promosi Olahraga (PPO) Kabupaten Bogor, Joko Widodo menyebutkan bahwa kegiatan Bogor Challange akan dihadiri para pelari terbaik nasional yang datang dari berbagai daerah.

“Peserta yang akan ambil bagian sebanyak 2.000 peserta dan sifatnya undangan,” bebernya.

Joko menyebutkan, Dispora telah mengundang rapat beberapa institusi terkait untuk persiapan Bogor Challenge 2022, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Bogor, Kodim 0621, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, dan lain-lain.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022