Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana meminta pasukan Singo Edan untuk bisa menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa Liga 1 Indonesia 2021/22.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, Gilang mengatakan bahwa skuad Arema FC untuk bisa menjaga kehormatan Singo Edan dan para pendukung yang biasa dikenal dengan julukan Aremania itu.

"Ini pesan serius dari saya untuk Arema FC. Sadarlah, sisa pertandingan musim ini tidak banyak. Tapi saya meminta dengan hormat, hormatilah nama Arema FC, hormatilah suporter kita dengan mati-matian merebut kemenangan pada sisa pertandingan," kata Gilang.

Gilang menjelaskan, tim kebanggaan warga Malang Raya tersebut memang sudah tidak mungkin untuk menjadi juara liga musim ini, tetapi ia meminta skuad Arema FC untuk bisa bertarung mati-matian pada tiga laga terakhir musim ini.

Gilang menegaskan bahwa dirinya ingin Arema FC pada akhir musim bisa menjadi tim terbaik di Jawa Timur. Ia mengharapkan skuad Singo Edan memiliki motivasi yang besar untuk bisa memenangkan tiga laga terakhir tersebut.

"Akhiri musim ini sebagai tim terbaik dari JawaTimur, caranya, menang, menang, menang! Tidak ada kompromi dan alasan lagi," katanya.

Baca juga: Aspirasi Aremania jadi semangat Singo Edan untuk berbenah

Setelah bertarung ketat, jelang penghujung musim Liga 1 Indonesia Arema FC harus mengakhiri persaingan perebutan juara pada pekan ke-31. Beberapa poin krusial untuk bisa menjaga peluang menjadi juara, terpaksa hilang karena kekalahan.

Pada lima laga terakhir, Arema FC hanya mampu mengantongi satu poin penuh saat melawan PS Barito Putera dengan skor 2-1. Sementara pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persib Bandung dan Bali United, Singo Edan mengalami kekalahan.

Kini tim Singo Edan berada di urutan ke-5 klasemen sementara dengan meraih 58 poin. Pada puncak klasemen dikuasai oleh Bali United dengan 69 poin, diikuti Persib Bandung dengan 66 poin, Bhayangkara FC dengan 59 poin dan Persebaya Surabaya dengan 59 poin.

Pada laga berikutnya Arema FC akan berhadapan dengan Borneo FC, Persikabo 1973 dan laga terakhir melawan PSM Makassar.

Baca juga: Presiden Arema FC siapkan perbaikan tim untuk musim depan
Baca juga: Penalti Brwa Nouri kunci kemenangan Bali United atas Arema FC


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022