Saya sangat senang dengan keindahan batik yang Bapak Wapres kenakan.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Kenya Raychelle Omamo mengungkapkan ketertarikannya terhadap kain batik dan kicauan burung jalak saat bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya sangat senang dengan keindahan batik yang Bapak Wapres kenakan, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya, saya harap membawa produsen Batik untuk berjualan di Kenya," kata Menlu Raychelle Omamo di kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Jakarta untuk melakukan kunjungan kehormatan pada Kamis.

Menlu Omamo juga mengungkapkan dirinya senang dengan burung Jalak, sehingga bila Wapres Ma'ruf berkunjung ke Kenya, diharapkan membawa burung yang bersuara merdu tersebut.

"Dan jangan lupa, apabila Bapak Wapres berkunjung ke Kenya juga membawa burung jalak," ujar Menlu Omamo.

Di hadapan Wapres Ma'ruf, Menlu Omamo mengakui bahwa dirinya adalah penggemar burung. Bahkan, ia berjanji untuk mencari dan mempelajari setidaknya 50 jenis burung baru setiap tahun.

"Karena itulah saya menemukan burung jalak yang sedang bernyanyi, dan saya ingin tahu lebih jauh," kata Menlu Omamo lagi.

Menanggapi Menlu Omamo, Wapres Ma'ruf pun tampak gembira dan menyampaikan terima kasih pada Menlu Omamo karena menyukai batik dan jalak Indonesia.

"Nanti kami ke Kenya bawa batik,” kata Wapres.

Terkait burung jalak, Wapres Ma'ruf mengatakan dirinya pun memelihara banyak burung di sekitar kediamannya, termasuk burung jalak.

"Di sini banyak burung, ada jalak, ada merpati, dan berbagai jenis burung lainnya," ujar Wapres.

Mendengar hal tersebut, Menlu Omamo pun berkelakar bahwa dirinya akan melihat-lihat dan mencatat burung apa saja yang ada di kebun seputar kediaman Wapres.

"Akan saya lihat dan catat," kata Menlu Omamon sambil tertawa.
Baca juga: Wapres sambut baik pembukaan Kedubes Kenya di Jakarta

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022