Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat terbatas bidang ekonomi untuk memastikan bahwa pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang tepat dan cepat dalam meminimalisasi dampak krisis keuangan global yang bersumber dari krisis di Eropa dan AS.

"Rapat terbatas kali ini saya tujukan untuk memastikan langkah-langkah kita tepat dan tidak terlambat," kata Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden di Jakarta, Jumat, sebelum rapat.

Ia mengakui jika perkembangan perekonomian global dalam beberapa hari terakhir telah memberikan dampak langsung pada perekonomian Indonesia.

Presiden mengaku telah membahas kecenderungan pereknomian dunia dengan Wakil Presiden Boediono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Kepala Negara mengaku puas dengan langkah-langkah yang sejauh ini telah diambil untuk mengatasi situasi yang terbilang tidak wajar itu.

Presiden menegaskan bahwa berdasarkan pengalaman tiga tahun lalu maka respon yang cepat dan tepat sangat diperlukan untuk kesuksesan meminimalkan dampak krisis global terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Awal pekan ini, Presiden juga telah melakukan pertemuan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) guna membahas mengenai dampak dan cara mengatasi krisis global.

Rapat terbatas kali ini diikuti oleh antara lain Wakil Presiden Boediono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur Bank Indonesia, Mensesneg Sudi Silalahi, Wakil Menkeu Ani Ratnawati, Mendag Mari Elka Pangestu, Kepala BKPM Gita Wirjawan dan wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun.

(G003*F008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011