Bagi kami sekarang ini, sisa tiga pertandingan adalah final
Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Borneo FC Komang Teguh Trisnanda menganggap tiga laga tersisa dalam BRI Liga 1 2021/2022 sebagai final sehingga harus dimenangi di tengah ketatnya persaingan pada lini tengah klasemen.

"Bagi kami sekarang ini, sisa tiga pertandingan adalah final. Kesempatan untuk terus berada di posisi sekarang harus kami lakukan, untuk menjaga jarak. Sebab, pesaing di bawah juga ingin terus menggeser posisi kami," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Komang mengaku persaingan di tim memang sangat ketat, namun dirinya siap memberikan yang terbaik saat diberi kepercayaan.

Baca juga: Jonathan Bustos antar Borneo FC kandaskan Persiraja 2-1

Pemain muda Pesut Etam itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim yang berhasil memetik kemenangan atas Persiraja Banda Aceh, pada pekan ke-31 yang lalu.

Menurut Komang, dirinya selalu siap jika diberi kepercayaan oleh pelatih di tiap pertandingan, termasuk saat bertemu Arema FC, Minggu (20/3).

"Sekarang kami sudah meraih kemenangan tiga kali beruntun. Namun, kami tidak boleh jemawa sama sekali. Sebab, tim lain mengincar kemenangan saat bertemu kami. Kami harus siap dan kerja keras untuk terus mendapatkan hasil maksimal," tegas Komang.

Musim kompetisi Liga 1 musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, dan bagi tim-tim papan atas, khususnya Persib Bandung dan Bali United, pacuan menjadi juara tengah mereka lakukan.

Baca juga: Fakhri minta Borneo FC kalahkan Persiraja

Di papan bawah kondisinya pun tak lebih sama. Bahkan, persaingan di papan bawah bisa dikatakan lebih ketat.

Selain Persiraja Banda Aceh yang sudah pasti terdegradasi, Madura United, PSM Makassar, Persikabo 1973, Barito Putera, dan PSS Sleman masih bisa dikejar Persipura Jayapura dan Persela Lamongan yang saat ini berada di peringkat 16 dan 17.

Persaingan juga terjadi di papan tengah, sebab Borneo FC yang tengah nyaman berada di posisi keenam juga dibidik Persija Jakarta dan PSIS Semarang untuk disingkirkan.

Secara situasi, posisi Borneo FC sudah aman dari jerat degradasi meski tak ada kesempatan menapak ke papan atas karena sudah sangat berat.

Karena itu, bagi pemain, mempertahankan posisi saat ini adalah tantangan yang harus diselesaikan sampai musim kompetisi berakhir.

Baca juga: Fakhri: Kemenangan atas Persija hadiah ulang tahun Borneo dan Sihran

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022