Selama perlombaan, seluruh peserta wajib membawa surat keterangan sehat, serta wajib menjalankan protokol kesehatan dan memakai masker
Bandung (ANTARA) -
Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman Bandung menggelar kejuaraan Aeromodelling Air Force Cup 2022 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara.
 
Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kepala Staf TNI AU Marsekal Muda TNI Mujianto mengatakan ajang tersebut diharapkan meningkatkan kemampuan para atlet guna dapat berkiprah dalam kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.
 
"Juga diharapkan dapat menggugah semangat generasi muda untuk mencintai dunia kedirgantaraan yang muaranya mampu meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air," kata Mujianto di Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Panwasra puji kompetisi aeromodeling PON Papua selesai tepat waktu
 
Ajang yang digelar mulai Jumat hingga Minggu (20/3) itu diikuti oleh 150 peserta dari berbagai klub aeromodeling yang berasal dari sejumlah daerah.
 
Adapun menurutnya cabang yang diperlombaan yaitu kejuaraan terbuka untuk OHLG Ama Putra (Open), OHLG Ama Putri (Open), F1 A Putra, F1 A Putri, RC Touch and Go, dan RC Pylon Limbo.
 
"Selama perlombaan, seluruh peserta wajib membawa surat keterangan sehat, serta wajib menjalankan protokol kesehatan dan memakai masker," katanya.
 
Selain menggelar kompetisi aeromodeling, TNI AU juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan kaki palsu kepada 23 warga disabilitas dan menggelar vaksinasi kepada 1.000 orang di Kabupaten Bandung.
 
"Pelaksanaan vaksinasi untuk 1.000 orang yang bertempat di Gedung Andromeda (Lanud Sulaiman) yang bekerjasama dengan Kesdam III Siliwangi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung," katanya.

Baca juga: Red Walet ajarkan aeromodelling ke anak SD

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022