Banda Aceh (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Aceh Nasir Djamil menyalurkan 12 ribu paket sembako kepada masyarakat setempat yang membutuhkan selama pandemi COVID-19, yang diprioritaskan untuk janda, disabilitas dan warga kurang mampu.

"Insya Allah program sembako akan tetap kita lakukan ke depannya, saya berharap semoga ini bisa mengurangi beban masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan,” kata Nasir Djamil di Banda Aceh, Jumat.

Baca juga: Dua tahap bantuan Kemensos untuk korban banjir Aceh telah disalurkan

Nasir mengatakan bantuan tersebut diprioritaskan kepada para janda, disabilitas dan masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi rendah. Pembagian sembako ini menjadi salah satu program dari rangkaian kunjungan masa reses perorangan ke daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2.

12 ribu paket sembako tersebut telah didistribusikan ke delapan kabupaten/kota, yakni Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, dan Langsa.

"Hari ini kita juga telah salurkan 1.000 paket, dan ini adalah paket yang ke-12 ribu dari total bantuan paket sembako yang sudah kita berikan kepada masyarakat selama pandemi COVID-19," ujar politikus PKS itu.

Anggota DPR RI dari Dapil Aceh 2 itu menyampaikan pembagian sembako bukan hanya kegiatan menyalurkan bantuan saja, tetapi sebagai inisiatif dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Salah seorang masyarakat penerima asal Kota Langsa Azizah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, sangat membantu di tengah melonjaknya harga sembako di pasaran.

“Alhamdulillah, sudah ingat kepada kami dan peduli akan situasi yang kami hadapi saat ini, bantuan ini sangat bermanfaat,” kata Azizah.

Baca juga: Bank Mandiri Banda Aceh salurkan paket bantuan sembako dan makanan

Baca juga: Kagama Aceh salurkan paket sembako untuk mahasiswa Aceh di Yogyakarta


Pembagian sembako ini dibantu oleh para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS dari Dapil Aceh 2. Selain membagikan paket sembako secara langsung, juga membuka dialog guna mendengarkan aspirasi masyarakat.

Ketua DPD PKS Bener Meriah Yusrol Hana memastikan bantuan sembako dari Nasir Djamil yang diserahkan tersebut tersalurkan dengan baik dan diterima oleh masyarakat dan tepat sasaran.

“Kami pastikan penerima bantuan paket sembako adalah orang-orang yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Alhamdulillah pembagian merata sampai ke masyarakat di akar rumput," kata Yusrol Hana.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022