Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Jumat (18/3), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Mendag pantau stok minyak goreng dan bahan pokok melimpah di ritel modern hingga ADB dorong IKN Nusantara jadi kota inklusif dan netral karbon. Simak selengkapnya.


1. Mendag: Stok minyak goreng dan bahan pokok melimpah di ritel modern

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memantau stok minyak goreng dan bahan pokok di ritel modern, di mana ditemukan stok keduanya melimpah.

Simak selengkapnya di sini


2. Peruri imbau e-meterai tidak tumpang tindih dengan tanda tangan

Peruri mengimbau masyarakat yang menggunakan meterai elektronik (e-meterai) agar tidak melakukan tumpang tindih dengan tanda tangan fisik sebagaimana dilakukan di meterai tempel.

Simak selengkapnya di sini


3. Wamendag kawal tekad Presiden Jokowi soal nikel di WTO

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga selaku Ketua Delegasi RI pada sengketa nikel antara Indonesia dengan Uni Eropa di sidang Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) menegaskan seluruh delegasi bertekad melaksanakan tekad Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nikel.

Simak selengkapnya di sini


4. Menko Perekonomian pastikan bahan pangan pokok aman jelang Idul Fitri

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan ketersediaan bahan pangan pokok aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Simak selengkapnya di sini


5.ADB dorong IKN Nusantara jadi kota inklusif dan netral karbon

Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia berkomitmen membantu Indonesia dalam merencanakan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara demi mewujudkan kota yang inklusif dan netral karbon.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022