Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers akhirnya merasakan lagi kemenangan dalam laga tandang seusai mengatasi Toronto Raptors 128-123 dalam pertandingan NBA yang harus menempuh periode tambahan waktu alias overtime di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Megabintang LeBron James masih jadi penampil terbaik Lakers dengan catatan 36 poin, sembilan rebound dan tujuh assist demi membantu timnya meraih kemenangan pertama dalam 12 gim tandang.

Russell Westbrook membantu lewat 22 poin, 10 rebound dan 10 assist, yang membuatnya mencapai triganda lagi untuk pertama kalinya sejak gim penutup tahun 2021.

Baca juga: Kevin Durant borong 38 poin, Nets atasi Trail Blazers 128-123
Baca juga: Hawks putus rentetan kemenangan Grizzlies meski tanpa Trae Young


Wenyen Gabriel menambahkan 17 poin, sementara Avery Bradley dan Austin Reaves masing-masing menyumbang 14 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Scottie Barnes meraup dwiganda dominan 31 poin dan 17 rebound disertai enam assist yang membuat debutan Raptors itu semakin menguatkan posisinya dalam persaingan Rookie of The Year.

Gary Trent Jr. memperoleh 23 poin, Fred VanVleet 20 poin, Precious Achiuwa dan Pascal Siakam 17 poin sementara Raptors harus merelakan rentetan kemenangan mereka berakhir di angka lima laga, demikian catatan situs resmi NBA.

Sempat memimpin 59-48 sejak satu menit 58 detik jelang paruh pertama berakhir, Lakers gagal menjaga keunggulan mereka dan terlibat skenario kejar mengejar dengan Raptors di dua kuarter berikutnya.

Trent melesakkan tripoin yang membuat Raptors unggul 116-113 di sisa 26,1 detik kuarter terakhir dan harapan mereka menang membumbung setelah percobaan tripoin James dan Westbrook meleset.

Namun, Westbrook kemudian melesakkan tripoin tepat pada saat bel bubaran berbunyi dan tembakan buzzer-beater itu membuat kedudukan imbang 116-116 memaksakan pertandingan dilanjutkan ke overtime.

Sekira 51,8 detik jelang overtime berakhir Siakam mengkonversi satu dari dua kesempatan lemparan bebas demi membawa Raptors unggul 123-122, tapi Bradley menjawabnya untuk Lakers dengan tembakan tripoin yang membuat tim tamu kembali unggul 125-123 dan sejak itu relatif nyaman memimpin hingga bubaran.

Lakers selanjutnya akan melawat ke markas Washington Wizards pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Raptors sehari berselang bertamu ke kandang Philadelphia 76ers.

Baca juga: Joel Embiid pimpin Sixers akhiri tren tandang positif Mavericks
Baca juga: Saddiq Bey pimpin Pistons atasi Magic demi putus tren empat kekalahan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022