Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mencetak 32 poin disertai delapan rebound dan lima steal saat ia memimpin Philadelphia 76ers mengakhiri tren tandang positif yang dimiliki Dallas Mavericks dengan menundukkan tamunya itu 111-101 dalam lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

James Harden menambahkan 24 poin dan 13 rebound, Tobias Harris memperoleh 14 poin, Georges Niang mendapat 12 poin dan Matisse Thybulle melengkapi 10 poin bagi Sixers yang meraih kemenangan pertama dalam tiga gim kandang.

Bintang utama tim tamu Luka Doncic memang meraih 17 poin dan 10 assist, tapi penampilannya di bawah rata-rata lantaran hanya mengkonversi lima dari 20 percobaan terbuka.

Pasokan angka utama Mavericks justru datang dari Jalen Brunson yang mencetak 24 poin, sementara Dwight Powell menyumbang 14 poin dan Spencer Dinwiddie 11 poin.

Baca juga: Saddiq Bey pimpin Pistons atasi Magic demi putus tren empat kekalahan

Ini jadi kekalahan pertama bagi Mavericks dalam empat penampilan terakhir sekaligus menyudahi tren kemenangan lima gim tandang beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Mavericks masih memimpin 43-36 hingga separuh awal kuarter kedua hingga tembakan tripoin Harden pada sisa waktu tiga menit 43 detik periode itu melengkapi rentetan poin 14-5 yang membawa Sixers berbalik unggul 50-48.

Tim tamu sempat merestorasi keunggulan 51-50 melalui dua lemparan bebas Powell, tapi Sixers melesat dan menutup paruh pertama dengan skor 58-53 kala Embiid mengakhirinya dengan sebuah tembakan tripoin.

Sixers tampil begitu gemilang di paruh kedua pertandingan dan nyaman memperlebar keunggulan 84-76 di akhir kuarter ketiga.

Sixers bahkan sempat memimpin sejauh 20 poin dalam kedudukan 101-81 di awal kuarter pemungkas saat DeAndre Jordan menceploskan sebuah layup dan Mavericks tak mampu memangkas jarak lebih dari 10 poin di sisa pertandingan.

Mavericks akan segera melanjutkan tur tandang di markas Charlotte Hornets pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Sixers sehari berselang menjamu Toronto Raptors.

Baca juga: Stephen Curry lakoni pemindaian MRI untuk periksa cedera kaki kirinya
Baca juga: Ringkasan NBA: Timberwolves buat Lakers makin terseok-seok

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022