Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks sukses memutus rentetan kemenangan Memphis Grizzlies saat menundukkan tamunya itu dengan skor 120-105 meski tampil tanpa diperkuat Trae Young dalam lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Bintang utama Hawks itu harus absen lantaran mengalami cedera paha tapi Bogdan Bogdanovic yang memulai pertandingan dari bangku cadangan sukses jadi pahlawan kemenangan lewat raihan 30 poin.

Delon Wright dan Clint Capela sama-sama menambahkan 18 poin, De'Andre Hunter 14 poin dan Danilo Gallinari 11 poin demi menjaga kesucian markas Hawks yang tak terkalahkan dalam tujuh gim kandang terakhir.

Baca juga: Joel Embiid pimpin Sixers akhiri tren tandang positif Mavericks

Ja Morant tetap tampil dominan dan meraup 29 poin, tapi bantuan hanya datang dari Desmond Bane dan Jaren Jackson Jr. yang masing-masing mencetak 15 poin serta Dillon Brooks berupa 11 poin.

Akibatnya, Grizzlies harus merelakan rentetan empat kemenangan beruntun mereka berakhir di tangan Hawks, demikian catatan situs resmi NBA.

Kecuali dalam dua menit pertama, Hawks tak pernah tertinggal dari Grizzlies sepanjang pertandingan kali ini. Marjin satu poin jadi jarak terdekat bagi Grizzlies dalam upaya mereka mengejar Hawks, itu pun terjadi di sisa tiga menit 47 detik kuarter pertama dalam kedudukan 20-21 sebelum periode itu ditutup Hawks dengan skor 34-27.

Marjin keunggulan terbesar yang pernah dirasakan Hawks di gim kali ini adalah sejauh 23 poin saat Bogdanovic melesakkan tripoin di sisa waktu dua menit 18 detik kuarter ketiga demi membuat kedudukan jadi 89-66.

Kedua tim dijadwalkan melantai kembali pada Minggu (20/3) setempat saat Hawks menjamu New Orleans Pelicans dan Grizzlies bertamu ke markas Houston Rockets.

Baca juga: Saddiq Bey pimpin Pistons atasi Magic demi putus tren empat kekalahan
Baca juga: Stephen Curry lakoni pemindaian MRI untuk periksa cedera kaki kirinya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022