Korban satu orang atas nama Aci usia 25 tahun yang tidur di kamar atas sebuah rumah kost
Jakarta (ANTARA) - Seorang warga dikabarkan tewas saat terjadi kebakaran di permukiman warga di Jalan Pangeran Antasari Gang Cempaka Kelurahan Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu.

"Korban satu orang atas nama Aci usia 25 tahun yang tidur di kamar atas sebuah rumah kost," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Herbert Plider, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Herbert mengatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB, api muncul dari salah atau bangunan dan akhirnya merembet ke bangunan lain. "Diduga penyebabnya karena korsleting arus listrik dari salah satu bangunan," kata Herbert.

Akibat peristiwa tersebut, 25 kepala keluarga yang terdiri dari 70 jiwa kehilangan tempat tinggal. "Korban tewas tinggal di salah satu bangunan yang terbakar," katanya.

Menurut dia, saat api mulia menjalar korban sempat keluar untuk menyelamatkan diri, tapi beberapa saat kemudian korban kembali masuk diduga ingin mengambil barang yang tertinggal di dalam.

"Pada saat kejadian kebakaran ada saksi yang melihat korban sudah keluar dari kamar, tapi kemudian masuk lagi ke lokasi terbakar," jelas dia.

Setelah itu, saksi tidak melihat lagi korban. Korban kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa saat proses pemadaman selesai dilakukan.

Herbert mengatakan, proses pemadaman selesai pukul 07.35 WIB dengan mengerahkan 18 unit mobil pompa berikut 108 personil.

Petugas kepolisian direncanakan akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi.

Baca juga: 19 unit damkar dikerahkan untuk padamkan kebakaran di Cipete Utara
Baca juga: Kebakaran di Gedung Cyber Mampang diduga akibat arus pendek
Baca juga: Delapan unit mobil Damkar padamkan rumah terbakar di Manggarai

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022