Roma (ANTARA News/AFP) - Klub raksasa Turin, Juventus, berbagi posisi puncak klasemen Serie A Italia bersama Udinese, setelah kedua tim itu masing-masing meraih satu poin pada pertandingan tandang Minggu, sementara Genoa kalah 1-2 di Chievo.

Juve menempati posisi puncak dengan keunggulan selisih poin, menyusul hasil imbang 1-1 di Catania, sementara Udinese ditahan 0-0 oleh Cagliari.

Tim tamu menyia-nyiakan peluang untuk menang di Sisilia yang hujan saat gelandang asal Chile Arturo Vidal membuang peluang dari jarak 15 yard.

Juve tertinggal pada pertengahan babak pertama saat Alejandro Gomez melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan Gonzalo Bergessio berada di depan penjaganya untuk menjebol gawang.

Milos Krasic menyamakan kedudukan bagi tim tamu empat menit setelah babak kedua dimulai, dengan sebuah tembakan dari jarak 20 yard yang Mariano Andujar seharusnya bisa menyelamatkannya.

Pemain sayap asal Serbia itu mendapat peluang lain tapi kali ini penjaga gawang dapat menanganinya.

Sementara itu Udinese mempertahankan langkah tidak terkalahkan mereka saat mereka ditahan imbang dalam pertandingan di Sardinia.

Pada pertandingan lain sebelumnya, pemain Chievo Davide Moscardelli mencetak dengan sundulan yang merupakan sentuhan terakhir pada pertandingan tersebut untuk mengalahkan 10 pemain Genoa.

Genoa memimpin klasemen dengan keunggulan gol pada awal hari tersebut namun kini mereka berada di bawah dua pemimpin klasemen tersebut dengan terpaut satu poin.

Mereka unggul lebih dulu melalui pemain Argentina Rodrigo Palacio namun kemudian disamakan oleh Sergio Pellissier, sebelum pemain pengganti Moscardelli membalikkan keadaan menjelang pertandingan berakhir.

Pellissier juga gagal dalam tembakan penalti setelah pemain Genoa Dario Dainelli dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada pemain depan di dalam kotak penalti.

Atalanta menjadi satu tim lainnya yang belum terkalahkan bersama Juve dan Udinese, setelah mereka menang 2-0 di kandang atas Novara.

Matias Schelotto membuka gol dengan sundulan menyambut umpan silang Gianpaolo Bellini dan kemudian Luca Cigarini menambah gol dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Atalanta sebenarnya unggul dua poin di puncak klasemen setelah mencatat tiga kali menang dan satu kali imbang dalam empat pertandingan mereka, namun mereka memulai musim ini dengan penalti pengurangan enam poin karena pengaturan hasil pertandingan.
(I015/S006) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011