Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan sidang pada 15-17 Maret 2022, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan bahwa laga 16 besar Liga 3 PS Siak versus Serpong City pada 13 Maret 2022 bebas dari pengaturan skor (match fixing).

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu, Komdis PSSI menyebut bahwa mereka telah mendengarkan keterangan dan penjelasan semua pihak yang terkait sebelum mengambil keputusan tersebut.

Laga PS Siak melawan Serpong City bermasalah lantaran video yang memperlihatkan bek PS Siak Bruno Casimir seperti membiarkan bola lewat begitu saja merebak di media sosial.

Baca juga: Serpong City FC siap bikin gebrakan di Liga 3 musim 2021-2022

Dalam video tersebut, Bruno tampak tak mengindahkan bola operan dari rekan setimnya sehingga pemain Serpong City Yohannes Gula leluasa melesakkan gol dan membawa timnya unggul 2-0. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Serpong City.

Selain itu, Komdis PSSI juga memberikan hukuman denda sebesar Rp50 juta kepada Tira Persikabo dan Persebaya.

Tira Persikabo disanksi lantaran mendapatkan lima kartu kuning pada laga versus Persela, 9 Maret 2022.

Baca juga: Persikabo menangi laga hadapi Persela dengan skor 3-2

Persebaya melakukan kesalahan serupa pada 10 Maret 2022 saat menghadapi Persik.

Sementara PSM Makassar dihukum denda Rp50 juta karena dalam pertandingan melawan Persela, 14 Maret 2022, ada lebih dari satu personel tim di bangku cadangan dan di area teknis yang berdiri memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022