Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Sabtu (19/3), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Kawasan industri BUMN manfaatkan momen G20 tingkatkan investasi hingga Kadin yakini swasta berminat pada pembiayaan sektor EBT.

  1. Kawasan industri BUMN manfaatkan momen G20 tingkatkan investasi

Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Ahmad Fauzie mengatakan seluruh kawasan industri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanfaatkan momentum Presidensi G20 Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Simak selengkapnya di sini

  2. Sandiaga sebut MotoGP Mandalika jadi momentum pemulihan ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, menyatakan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Mandalika International Street Circuit harus menjadi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta mendukung momentum pemulihan.

Simak selengkapnya di sini

  3. Partisipasi RI pada Paris Fashion Week momentum kenalkan merek lokal

Atase Perdagangan KBRI Paris, Prancis Ruth Joanna Samaria menyebutkan bahwa partisipasi Indonesia pada Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B menjadi momentum bagi kedua merek Indonesia yang masuk pada Paris Fashion Week 2022 untuk memperkenalkan dan menunjukkan siap bersaing dengan merek fesyen global.

Simak selengkapnya di sini

  4. Menteri ESDM buka G20 Energy Transitions Working Group pekan depan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif akan membuka Sidang Energy Transition Working Group Tahap Pertama (ETWG 1) sebagai rangkaian Presidensi G20 Indonesia di Yogyakarta pada 24-25 Maret 2022.

Simak selengkapnya di sini

  5.Kadin yakini swasta berminat pada pembiayaan sektor EBT

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyakini investor swasta melalui lembaga pembiayaan memiliki minat yang besar untuk terlibat dalam pendanaan sektor energi baru terbarukan (EBT).

Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022