Kita sudah memiliki identitas pelaku, mudah-mudahan besok sudah bisa diumumkan kepada masyarakat siapa pelakunya. Saat ini kita masih menunggu hasil tes DNA,"
Bogor (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Timur Pradopo mengimbau jajarannya untuk tingkatkan kewaspadaan di setiap wilayahnya menyusul peristiwa bom bunuh diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo.

"Saya sudah menginstruksikan jajaran Polisi untuk meningkatkan kewaspadaan di setiap wilayah sesuai dengan karakter daerah masing-masing," kata Kapolri dalam acara penanaman pohon di Pusat Pelatihan Pasukan Perdamaian TNI, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Terkait identitas pelaku bom bunuh diri GBIS Kepunton, Solo, Kapolri mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku dan akan diumumkan Selasa (27/9).

"Kita sudah memiliki identitas pelaku, mudah-mudahan besok sudah bisa diumumkan kepada masyarakat siapa pelakunya. Saat ini kita masih menunggu hasil tes DNA," kata Kapolri.

Menurut Kapolri, aparat sudah menjalankan tugas sebagaimana fungsinya masing-masing."Petugas sudah menjalankan tugasnya masing-masing. Tindakan preventif sudah dilakukan. Ini kejadiannya setelah ibadah," kata Kapolri.
(KR-LR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011