Jakarta (ANTARA News) - 36 pemain muda usia di bawah 16 tahun (U-16) dari sembilan kota di Tanah Air berebut tiket untuk berlatih di salah satu klub asal Inggris, Arsenal.

Ke-36 yang tergabung dalam Tunas Garuda itu saat ini menjalani seleksi terakhir di Lapangan ISCI Ciputat Tangerang, Senin, dibawah pimpinan tim pelatih Onana Jules Jesus dan Rully Nere.

Dari 36 pemain ini hanya diambil 18 pemain saja, kata Ketua Panitia Tunas Garuda Barnas Komara di sela latihan perdana. "Dan pemain hasil seleksi akan terbang ke Inggris."

Ke-18 pemain ini akan berangkat ke Inggris 22 Oktober dan pulang 29 Oktober nanti. "Yang jelas siapa yang berangkat diputuskan 8 Oktober," katanya.

Selama di Inggris pemain terpilih akan berlatih bersama tim yunior Arsenal dan menjajal kemampuan klub asal Kota London itu.

Selama di Inggris, Tunas Garuda akan dua kali menggelar pertandingan uji coba yaitu 26 dan 28 Oktober dan menonton langsung pertandingan Arsenal melawan Stoke City pada 23 Oktober.

Sementara itu, pemrakarsa Tunas Garuda, Anas Urbaningrum mengaku puas dengan kemampuan 36 pemain muda yang saat ini menjalani seleksi tahap akhir.

"36 pemain ini adalah yang terbaik dari ribuan pemain yang ikut seleksi," kata Anas.(*)

B016/C004

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011