kegiatan Mandalika Musik Vibes tersebut diselenggarakan untuk menghibur para penonton setelah selesai balapan
Praya, NTB (ANTARA) - Ribuan penonton ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia dihibur acara Bank Negara Indonesia (BNI) Mandalika Musik Vibes yang digelar di area Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

ANTARA melaporkan, selesai menyaksikan balapan, meskipun diguyur hujan, para penonton mulai turun dari tribun dan berdatangan menuju acara BNI Musik Vibes yang menampilkan Band Samsons, Pamungkas, Ninda Felina, dan Slank.

Seri kedua MotoGP 2022 yang digelar mulai tanggal 18 - 20 Maret di Pertamina Mandalika International Street Circuit telah selesai dan pebalap Tim KTM M Oleviera berhasil menjadi juara di Sirkuit dengan panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan.

Selanjutnya di posisi kedua ditempati oleh pebalap Yamaha Quartararo dan posisi ketiga di raih tim Ducati Johan Zarko. Sedangkan Marques tidak bisa ikut balapan, setelah terjatuh sebelum balapan race digelar.

Pemimpin BNI Mataram, I.G.A Ratih Martini mengatakan kegiatan Mandalika Musik Vibes tersebut diselenggarakan untuk menghibur para penonton setelah selesai balapan.

"Ini sebagai bentuk dukungan BNI untuk menyukseskan ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok," kata Ratih saat hadir langsung menyaksikan hiburan tersebut di Mandalika.

Dengan adanya Mandalika Musik tersebut, pihaknya ingin menujukan kepada warga, bahwa BNI ada untuk warga NTB. Selain menggelar festival musik, BNI melaksanakan Mandalika Video Vibes atau Vlog Festival-Video Competition dengan menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi penonton ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Untuk seluruh penonton MotoGP bisa membuat video menarik dan menceritakan pengalaman seru selama berada di BNI Mandalika Music Vibes," katanya.

Sebelumnya, Project & Creative Director NLE Dino Hamid mengatakan, gelaran tersebut merupakan sebuah acara terbaru Festival Musik Spektakuler One Stop Music Entertainment yang didukung oleh BNI untuk menghibur seluruh penonton seri kedua MotoGP 2022.

"NLE bangga dapat menggelar proyek besar perdana dengan menghadirkan BNI Mandalika Music Vibes di Mandalika bersama Padi Reborn, Maliq & D'essentials, RAN, Samsons, Pamungkas, Feel Koplo, Ninda Felina, dan Slank," katanya.

Dalam ajang balap motor dunia itu dihadirkan pula penampilan menarik musisi Tanah Air, yang terangkum dalam pertunjukan BNI Mandalika Music Vibes. Festival musik spektakuler ini berlangsung di setiap akhir pertandingan balapan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 19-20 Maret 2022 secara hybrid yaitu secara luring melalui Pertamina Mandalika International Street Circuit dan secara daring melalui live streaming di www.nle.co.id.

"Selain datang ke lokasi, festival musik spektakuler ini dapat dinikmati secara daring dengan fitur 3D Virtual World," demikian Dino Hamid.

Baca juga: Padi Reborn hingga RAN bakal hibur penonton MotoGP di Mandalika

Baca juga: Kegiatan kesenian-budaya disiapkan Mataram semarakkan ajang MotoGP

Baca juga: BNI Mandalika Music Vibes ramaikan Pertamina Grand Prix of Indonesia

Baca juga: Mataram siapkan atraksi kesenian lokal di ajang MotoGP


Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022