Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferli Hidayat meningkatkan sinergisitas dengan para tokoh agama untuk menjalin kemitraan di wilayah hukum Polres Malang, Jawa Timur.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red.) yang kondusif di wilayah Kabupaten Malang, serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Risma apresiasi Polres Malang ungkap korupsi bansos

Baca juga: Polres Malang bantu upaya percepatan vaksinasi COVID-19

Adapun tokoh agama yang dikunjungi oleh Ferli Hidayat adalah KH. Achmad Muchtar Ghozali selaku Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah PPAI Darun Najah, Karangploso, Malang, Jawa Timur.

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh agama maupun masyarakat," ungkapnya.

Ferli pun berharap agar silaturahmi ini mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Malang.

"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Malang hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Malang," kata Ferli.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Malang AKBP Ferli didampingi oleh Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Donny K. Bara'langi, Kasat Intelkam AKP Bambang Sulistyawan, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangploso AKP Syamsul Hidayat.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2022