"Mewakili seluruh prajurit Korem 132/Tadulako, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77, mari bersama-sama dan bersinergi mewujudkan Indonesia yang aman, nyaman dan damai,"
Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah berkomitmen memperkuat sinergisitas dan solidaritas bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng untuk bangsa Indonesia.

"Mewakili seluruh prajurit Korem 132/Tadulako, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77, mari bersama-sama dan bersinergi mewujudkan Indonesia yang aman, nyaman dan damai," kata Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu, Sabtu.
 
Ia mengatakan peringatan Hari Bhayangkara merupakan sebuah kehormatan untuk dedikasi dan pengabdian seluruh anggota Kepolisian RI serta menjadi Polri Presisi untuk negeri.
 
Dia berharap Polri tetap jaya dan senantiasa bersinergi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Sementara itu, Kepala Polda (Kapolda) Sulteng Irjen Agus Nugroho mengatakan momentum peringatan Hari Bhayangkara adalah kesempatan untuk memperkuat tekad Polri untuk tetap konsisten mempererat kemitraan dengan TNI, masyarakat serta pemangku kepentingan.
 
"Sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," katanya.
 
Kapolda mengajak seluruh anggota Polda Sulteng agar selalu optimal dalam menjalani pengabdian melalui karya nyata dan memberikan tindakan konkret di lapangan.
 
Dia menuturkan bahwa seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas, tidak terlepas dari dukungan dan peran dari seluruh pihak.
 
Adapun, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berpesan, penting bagi setiap insan Bhayangkara untuk mengevaluasi dan memperkuat tekadnya dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023