Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig sempat naik ke urutan ketiga klasemen Bundesliga setelah Minggu malam, tapi sekitar satu jam kemudian kembali disalip Bayer Leverkusen.

Leipzig sempat naik ke peringkat ketiga setelah hanya bisa memetik satu poin dari imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Eintracht Frankfurt.

Namun Bayer Leverkusen yang kehilangan Florian Wirtz dan Patrik Schick karena cedera segera menurunkan lagi Leipzig setelah menggasak tuan rumah Wolfsburg dengan 2-0.

Dua gol kemenangan Leverkusen semuanya dicetak oleh Paulinho dalam kurun enam menit dan terjadi empat menit sebelum waktu normal usai, pada menit ke-86 dan 90+2.

“Kami kecewa karena peluang besar yang kami miliki, biasanya bisa kami manfaatkan,” kata pelatih Leipzig Domenico Tedesco kepada DAZN seperti dikutip AFP.

Baca juga: Lewandowski sumbang dua gol saat Bayern hempaskan Union 4-0

Tuan rumah Leipzig memiliki peluang lebih baik di Red Bull Arena dengan menciptakan tembakan ke gawang yang hampir tiga kali lebih banyak dari tim tamu Eintracht.

Upaya Konrad Laimer membentur mistar gawang Eintracht pada babak pertama setelah tendangan Mohamed Simakan juga membentur tiang gawang.

Christopher Nkunku yang dipanggil masuk timnas Prancis untuk pertama kalinya, juga beberapa kali hampir mencetak gol.

Kevin Trapp tampil luar biasa menjaga gawang Frankfurt, termasuk saat melakukan penyelamatan gemilang pada babak kedua yang menggagalkan upaya Laimer.

"Trapp bertugas dengan baik," aku Tedesco.

Leipzig terakhir bermain Minggu sebelumnya setelah mendapat libur seminggu penuh berkat bye perempat final Liga Europa akibat lawan mereka Spartak Moscow dikeluarkan dari kompetisi sebagai bagian dari sanksi UEFA untuk semua klub Rusia setelah invasi ke Ukraina.

Leipzig bertemu tim Italia Atalanta dalam perempat final Liga Europa.

Baca juga: Bochum vs Gladbach dihentikan setelah hakim garis dilempar gelas bir

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022