PSMTI bisa terus bekerja dan berkarya nyata dalam melaksanakan hak dan kewajiban membangun NKRI menuju masyarakat yang adil dan makmur.
Makassar (ANTARA) - Perwakilan dari 25 provinsi di Indonesia menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) VII di Makassar, Senin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Wakil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wali kota Makassar, Forkopimda Makassar dan Sulsel, serta Menteri BUMN Erik Tohir yang hadir secara virtual.

Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan atas dukungan yang diberikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat yang ada di Pemprov Sulawesi Selatan yang telah memberikan ruang bagi kami untuk terus berkarya bagi bangsa Indonesia dan dukungan ini sangat berarti bagi PSMTI dalam melaksanakan program-program kerja," ujarnya.

David juga berharap dukungan dari semua pihak agar PSMTI bisa terus bekerja dan berkarya nyata dalam melaksanakan hak dan kewajiban membangun negara kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita, berharap bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka COVID-19 di Sulsel, salah satunya adalah dengan melakukan vaksin.

"Dan kami (20/3/2022) telah melakukan vaksinasi di dua kabupaten kota yakni Gowa dan Makassar dengan target sepuluh ribu orang dan sebagai daya tarik kami juga memberikan hadiah rumah agar orang ingin melakukan vaksin," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan kontribusi masyarakat Tionghoa dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dilakukan dalam sinergi dengan pemerintah terutama di masa pandemi saat ini khususnya menggelar vaksinasi massal.
Baca juga: NTB-Perhimpunan Tionghoa melakukan penghijauan Jalan Bypass BIL
Baca juga: Yayasan Hakka: Warga Tionghoa di Aceh nyaman dengan syariat islam
Baca juga: Gubernur Sulsel beri penghargaan ke paguyuban tionghoa


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022