Samarinda (ANTARA News) - Pemain sepak bola nasional, Eka Ramdhani membantah telah memutuskan ikatan kontrak dengan persisam putra Samarinda demi untuk bergabung dengan Persija Jakarta.

"Saya akan tetap bertahan di Samarinda, bersama persisam, dan tidak akan bergabung dengan tim lain," dikatakan Eka singkat usai menjalani latihan di Samarinda, Selasa.

Kabar perpindahan mantan pemain Persib Bandung ke Persija memang baru beredar di dunia maya, melalui website kelompok suporter.

Namun isu itu langsung diklarifikasi oleh meneger tim Persisam, Agus Coeng bahwa Eka Ramdani tetap akan menjadi bagian tim Persisam dan tidak akan dilepas ke klub lain.

"Saya sudah mengklarifikasi Eka, dan ternyata dia masih komitmen ingin bertahan bersama Persisam," jelas Agus Coeng Setiawan.

Pelatih persisam putra, Daniel Roekito menyakinkan bahwa Eka merupakan pemain profesional yang menjunjung akan komitmen dengan siapapun termasuk dengan menegerial Persisam.

"Saya tahu betul Eka, tidak mungkin dia akan pindah klub lain, kalau dia sudah menjalin komitmen dengan petinggi klub Persisam," jelas Daniel Roekito.

Daniel menilai sisi positif dari semua persoalan yang dialami oleh Eka, bahwa secara kualitas memang banyak klub yang meminati Eka Ramdani untuk masuk dalam skuad tim mereka.

"Ini menandakan bahwa pemain ini punya kualitas yang bagus, dan sangat beruntung Persisam bisa mendapatkan pemain tersebut, dari perburuan tim-tim lain," jelas Daniel.

Namun demikian, Daniel berharap Eka bisa membuktikannya dilapangan saat tim Persisam tampil sesungguhnya di ajang kompertisi.

Minimal Eka bisa mewujudkan satu kerja sama dengan pemain lainnya, saling bahu-membahu untuk kesuksesan persisam disetiap pertandingan yang dilakoninya.
(T.KR-RMT/I014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011