Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia memperluas kebijakan tanpa karantina seiring dengan kelancaran uji coba penerapan di Bali, Batam, da Bintan mendapatkan banyak perhatian pembaca di kanal Antaranews.com pada Senin kemarin (21/3/2022).

Selain itu, berita tentang berbagai isu yang diangkat dalam presidensi G20 Indonesia yang selaras dengan masyarakat global juga bisa dibaca kembali.

Di sisi lain, penyelenggaraan olahraga balapan MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu memberikan efek ekonomi yang tidak sedikit dengan nilai perputaran uang di atas Rp500 miliar

Berikut berita populer ekonomi selengkapnya:


Pemerintah perluas kebijakan tanpa karantina

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kebijakan tanpa karantina hanya dengan entry tes PCR akan diperluas ke seluruh Indonesia. Kebijakan ini diputuskan karena penanganan pandemi COVID-19 dinilai semakin terkendali berkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Baca selengkapnya di sini.


G20 Indonesia selaraskan kepentingan masyarakat internasional

Indonesia berupaya menyelaraskan kepentingan masyarakat anggota G20 dalam mengangkat isu-isu yang akan dibahas pada perhelatan tersebut.

Berbagai isu yang diangkat pada G20 yang akan diselenggarakan di Indonesia adalah hasil kolaborasi pemerintah Indonesia dengan organisasi-organisasi internasional, di mana semua anggota G20 dan negara undangan menjadi bagian dari kerja sama sektor tersebut.

Baca selengkapnya di sini.


Alasan pemerintah tak menaikkan BBM subsidi

Pemerintah Indonesia menyatakan tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi guna melindungi masyarakat dari dampak kenaikan harga minyak mentah dunia yang kini masih berada di atas 110 dolar AS per barel.

Baca selengkapnya di sini.


Efek ekonomi MotoGP di atas Rp500 miliar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022 di Mandalika diperkirakan memberikan multiplier effect (multi efek) perputaran ekonomi di atas target Rp500 miliar.

Baca selengkapnya di sini.


Harga emas turun tipis

Harga emas sedikit berubah di perdagangan Asia pada Senin pagi, melayang di dekat level terendah dua minggu yang dicapai pekan lalu, ketika investor mengamati perkembangan konflik Rusia-Ukraina sambil memperkirakan langkah-langkah Federal Reserve AS yang lebih agresif untuk memerangi inflasi.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022