Athena (ANTARA News/AFP) - Pangeran Arab Saudi Sultan bin Naser Al-Farhan Al-Saud sedang berusaha membeli tim yang sedang dalam masalah keuangan di Liga Super Athena, Panathinaikos, demikian diungkapkan perwakiltan Pangeran itu di Athena, Selasa.

Vlassis Tsakas mengatakan kepada Radio Athena NovaSport FM bahwa Pangeran akan datang ke Yunani minggu depan untuk membicarakan hal itu.

Tsakas mengeluarkan pernyataan pers Selasa dari Pangeran berusia 26 tahun itu --pemilik salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi -- yang menyatakan keinginannya untuk menanamkan saham sebesar 54,7 persen di Panathinaikos.

"Kami meminta pengertian semua orang yang terlibat, khususnya jutaan pendukung Panathinaikos, bila hal ini tidak terlaksana bila ada isu yang tidak berhubungan dengan program kami. Kami datang dengan niat baik untuk Panathinaikos dan Yunani secara umum," kata Pengeran dalam suratnya.

Proposal dari Pangeran menyebutkan ia akan menanamkan dana sebesar 220 juta euro di Panathinaikos, termasuk 150 juta euro untuk proyek konstruksi stadion dengan 48.000 tempat duduk sebagai lapangan milik klub.
(A008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011