Lubuk Sikaping, Jabar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi korban gempa di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, Sumatera Barat, dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa hunian sementara sebanyak 25 unit serta seribuan paket bahan makanan.

"Saya datang bersama teman-teman Overlanding Indonesia (komunitas mobil) untuk melihat saudara-saudara yang ditimpa musibah, bantuan ini semoga bisa meringankan beban warga," katanya di Lubuk Sikaping, Selasa.

Baca juga: PMI bantu pembangunan 400 unit huntara bagi korban gempa Sumbar

AHY yang memimpin rombongan komunitas Overlanding Indonesia tampak berjalan kaki hingga ke kaki bukit di Guguang, Siparayo, Malampah untuk menyapa masyarakat korban gempa.

Ia datang untuk memberi semangat kepada para warga sekaligus memeriksa hunian sementara yang sedang dibangun bantuan dari Partai Demokrat.

"Huntara merupakan kebutuhan saat ini karena banyaknya rumah masyarakat yang roboh di Nagari Malampah akibat gempa, mereka tidak mungkin selamanya menghuni tenda darurat," jelasnya.

Baca juga: Kiprah jibaku komunitas "offroad" pelansir bantuan gempa

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Sumbar Ir Mulyadi yang mendampingi AHY mengatakan bahwa hunian sementara untuk warga tengah dikerjakan.

Ada yang dibangun oleh DPC Demokrat Pasaman, ada pula Huntara Demokrat AHY yang ukurannya 2x3 meter dengan dinding GRC, atap terpal, dan berlantai semen.

Baca juga: Guru di Bukittinggi bantu Rp150 juta untuk korban gempa Pasaman

"Sedangkan 1.000 paket sembako yang berisi sejumlah bahan makanan berupa gula, beras, dan mie instan langsung diserahkan di lokasi," katanya.

Dalam kunjungan itu AHY didampingi oleh sejumlah kader Partai Demokrat, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia, Wasekjen PD Imelda Sari, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung, dan Ketua DPC Pasaman Rudi Apriasi.

Sebelumnya pada Senin (21/3) AHY juga telah mengunjungi korban gempa di Pasaman Barat serta menyerahkan bantuan hunian sementara dan bantuan lainnya.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022