Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Persidafon Dafonsoro belum resmi mengkontrak Okto Maniani yang sempatmengikuti latihan bersama tim sepak bola asal Kabupaten Jayapura ini selama dua minggu.

Asisten manajer tim Persidafon Dafonsoro Iwan Nazarudin di Jayapura, Kamis, mengatakan,sama seperti pemain lainnya, Okto Maniani juga masih tetap harus mengikuti seleksi tim terlebih dahulu.

"Belum ada pemain yang resmi kami kontrak karena tetap harus lewat proses seleksi pelatih. Begitu juga dengan Okto Maniani, kami belum memutuskan apakah akan dikotrak atau tidak. Nanti setelah ada rekomendasi dari pelatih barulah kita bisa menentukan siapa-siapa yang akan dikontrak untuk musim depan," katanya.

Menurut dia, manajemen Persidafon tetap bersikap professional dengan menyerahkan semua urusan teknik dan perekrutan pemain kepada pelatih tim, Sergei Dubrovin.

Alasannya, pelatih yang lebih tahu pemain mana yang sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga baik pemain lama maupun pemain yang baru bergabung tetap harus lewat jalur seleksi terlebih dahulu.

"Pelatih yang tahu pasti karakter permainan seperti apa yang harus dimiliki tim ini. Jadi kita serahkan semuanya kepada dia, biarlah dia yang menentukan komposisi pemain yang menurutnya cocok untuk berada ditim dan seperti apa kerangka tim ke depannya," ujarnya.

Dikatakan Iwan Nazarudin, kemungkinan dalam dua atau tiga hari ke depan pelatih Persidafon, akan menyerahkan rekomendasi nama-nama pemain yang dianggap layak untuk memperkuat tim berjuluk Gabus Sentani itu dimusim depan kepada manajemen tim.

Setelah itu, barulah manajemen bisa mengambil langkah selanjutnya.

"Setelah ada rekomendasi dari pelatih, barulah kami manajemen membuat keputusan pemain mana saja yang akan dikontrak," terang Iwan Nazarudin.
(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011