Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Indonesia Grace Sari Ysidora dikalahkan petenis Thailand Nudnida Luangnam 1-6, 5-7 pada kejuaraan tenis Garuda Indonesia 2011 di Jakarta, Kamis.

"Saya bermain kurang lepas pada pertandingan tadi, jadi hasilnya tidak memuaskan," kata Grace setelah pertandingan tunggal putri di lapangan tenis Gelora Bung Karno Jakarta.

Persiapan yang dilakukan sudah cukup matang, kata Grace, namun apa daya pada saat pertandingan, penampilannya justru dirasa kurang maksimal.

Grace mengakui penampilannya yang kurang maksimal, khususnya pada set pertama, karena merasa sedikit gugup. "`Saya merasa sedikit gugup pada set awal, sehingga permainan saya jadi kurang lepas dan skor saya pun tertinggal," kata Grace.

Grace menambahkan pada set kedua rasa gugupnya perlahan-lahan mulai hilang dan bisa bermain lebih santai. Tapi pada akhirnya Grace tidak bisa menghindari kekalahan pada set terakhir.

Grace Sari Ysidora memiliki sejumlah catatan prestasi dalam dunia tenis, antara lain pada usia 16 tahun, ia pernah mengikuti International Tennis Federation (ITF) Tour di Amerika pada 2009 hingga mencapai babak utama tunggal dan ganda. Petenis berusia 18 tahun ini juga pernah mengikuti turnamen Grand Slam Amerika Serikat nomor junior pada 2009.
(T.SDP-15/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011