Jakarta (ANTARA) - Empat pemain Persita Tangerang, yakni Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Irsyad Maulana, dan Taufiq Febriyanto kemungkinan absen pada laga pekan ke-33 melawan Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (24/3).

Pelatih Persita Widodo C Putro, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menjelaskan absennya beberapa pemain itu karena masih dibekap cedera.

"Ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan karena masih cedera. Seperti Agung, Syaeful, Taufiq dan kemungkinan Irsyad masih dipantau dalam penyembuhan. Jadi, ada empat pemain yang mungkin belum bisa kami turunkan," kata Widodo.

Absennya beberapa pemain itu berpotensi akan mempengaruhi kekuatan Persita, namun tak membuat skuad Pendekar Cisadane kehilangan semangat.

Meski di klasemen sementara sudah dipastikan aman di papan tengah, Persita masih bertekad untuk bermain ngotot karena memperbaiki peringkat adalah yang utama.

"Kami juga mau memperbaiki peringkat buat kami. Jadi enggak ada kata lain selain pemain besok itu fighting spirit-nya tetap ya. Untuk pertandingan besok dan pertandingan sesudahnya. Ada dua pertandingan. Jadi maksimal untuk besok," kata Widodo.

Baca juga: RD yakini Persita akan bermain lepas ketika menghadapi Barito Putera

Menghadapi skuad Laskar Antasari yang saat ini diarsiteki Rahmad Darmawan, Widodo mengaku siap dan anak asuhnya sudah sepakat untuk bertarung mati-matian demi meraih kemenangan.

"Kami seperti biasanya sudah mempersiapkan ya dan terus mengevaluasi evaluasi. Itulah sepak bola. Baik menang, seri atau kalah tetap kita harus ada perbaikan, evaluasi. Terus pertandingan kita kurang dua pertandingan. Kami sepakat di dua pertandingan ini kami tetap 'fight' karena kami pengin memperbaiki peringkat juga," katanya.

Widodo menilai performa Barito Putera kian membaik setelah berganti pelatih, tetapi Persita tentu tidak gentar dan memiliki trik sendiri untuk bisa menghalau lawan.

"Kalau saya melihat progresnya cukup luar biasa. Mereka juga punya pemain-pemain yang berpengalaman, yang didatangkan berpengalaman. Ada Raphael Maitimo, ada Renan Alves, dan yang lain. Jadi, saya kira tetap pemain-pemain Persita fokus ke permainan kita sendiri. Sepertiga pertahanan kita lawan yang masuk tetap harus kita waspadai," tegasnya.

Saat ini, Persita menempati posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 39 poin, diikuti ketat Madura United, Persik Kediri, dan Persikabo 1973 di bawahnya dengan selisih 1-2 poin.

Baca juga: Barito Putera menjauh dari zona degradasi usai tekuk Persik 2-0

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022