Gianyar, Bali (ANTARA) - Persita Tangerang mewaspadai beberapa pemain lini depan dari Persib Bandung yang dinilai berbahaya pada laga ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (15/4).

"Kami tahu Persib tim yang besar, punya pemain berkualitas, lini depan kuat. Untuk itu, kami sudah atur semua yang dapat kami lakukan untuk hadapi mereka," kata Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran saat sesi jumpa pers H-1 duel melawan Persib Bandung di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Meski tidak menjabarkan detail strategi itu, pelatih asal Chile itu memberi sinyal bahwa dirinya sudah memberikan penekanan kepada seluruh pemain khususnya tim belakang agar tidak mudah kebobolan.

Ia pun optimistis apabila seluruh pemain konsentrasi penuh, maka tim dengan julukan Pendekar Cisadane itu berpeluang merebut tiga poin kemenangan.

"Kami sudah bicara dengan pemain belakang bagaimana caranya supaya bisa memetakan tiga pemain depan. Mudah-mudahan semua rencana berjalan lancar, supaya pemain belakang kami bisa tampil maksimal dan mendapatkan tiga poin. Kuncinya di sektor tengah dan belakang," ucapnya.

Luis Duran mengaku memiliki harapan yang besar untuk meraih kemenangan meski memiliki persiapan yang pendek dalam latihan karena libur panjang Lebaran.

Senada dengan sang pelatih, pemain Persita, Kartika Ajie mengungkapkan timnya sudah siap mempersembahkan penampilan apik melawan Persib Bandung.

Meski saat ini secara klasemen berada di posisi terbawah, namun timnya berambisi mengejar tiga poin walaupun berstatus tuan rumah tapi bukan di kandang sendiri.

"Apalagi kami di zona yang tidak nyaman, mau di mana pun, pemain siap semua kami sudah sepakat untuk merebut tiga poin," ucap Ajie.

Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua dengan mengantongi 55 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sedangkan, Persita Tangerang bertengger di posisi ke-15 dengan mengoleksi 31 poin.

Persita Tangerang dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada laga ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali pada Senin (15/4) pukul 16.00 Wita atau 15.00 WIB.


Baca juga: Dua pemain Persib yang pulih tambah amunisi hadapi Persita 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024