Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik terkait kebijakan Pemprov DKI Jakarta dan isu perkotaan lain yang menarik perhatian publik sempat terjadi pada Rabu, (23/3).

Rentetan peristiwa itu dari revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang melibatkan seniman hingga 92 pasar murah yang digelar Pemprov DKI Jakarta jelang Ramadhan.

Antara merangkum rangkaian peristiwa yang menarik itu menjadi satu artikel agar para pembaca mudah dalam memilih berita.

1. Food Station jual minyak goreng curah Rp13.500 per liter

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya berencana menjual minyak goreng curah seharga Rp13.500 per liter atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14.000 khusus, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Tahap pertama 8.000 liter. Mungkin kami akan lakukan per pekan, sepekan sekali," kata Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo, menjawab pers, setelah mengikuti rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penjualan minyak goreng curah sebanyak 8.000 liter tersebut rencananya mulai dijual pekan mendatang.

baca di sini

2. Jakbar ancam cabut izin pedagang pasar pangan tak layak

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengancam akan mencabut izin usaha pedagang pasar di daerah itu jika kedapatan menjual bahan pangan tidak layak konsumsi.

"Sanksi tegas, kita tutup, tidak boleh jualan lagi. Kita cabut izinnya jika kedapatan menjual bahan pangan tak layak," kata Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Perikanan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, Sri Riana Hanim, saat ditemui di Pasar Tomang Barat, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu.

baca di sini

3. Pemkot Jakpus relokasi puluhan PKL di Istiqlal ke lokasi binaan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan merelokasi sekitar 50 pedagang kaki lima (PKL) yang kerap berjualan di kawasan Masjid Istiqlal ke sejumlah lokasi binaan yang telah disiapkan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menjelaskan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah telah menginventarisasi PKL yang akan direlokasi dengan pendekatan sosialisasi sebelumnya.

baca di sini

4. 92 pasar murah digelar di DKI jelang Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta sektor pangan mengadakan pasar murah yang tersebar pada 92 titik hingga 9 Mei mendatang untuk mendukung stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan Puasa dan Idul Fitri.

"Kami melihat kepadatan atau potensi masyarakat akan membeli, dan keterjangkauan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati saat rapat bersama Komisi B DPRD DKI di Jakarta, Rabu.

BUMD DKI Jakarta yang terlibat kegiatan pasar murah itu, yakni Pasar Jaya, Dharma Jaya, dan Food Station Tjipinang.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022