Saya sarankan PT NBA memakai rute lain dalam penerbangan Medan-Kutacane, karena ternyata rute yang digunakan selama ini berbahaya bagi penerbangan.
Medan (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap maskapai penerbangan Nusantara Buana Air selaku pemilik pesawat CASA 212-200 yang jatuh di kawasan hutan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (29/9).

"Kita pasti akan segera mengevaluasi atas peristiwa tersebut, meski sebelumnya kondisi pesawat laik terbang," katanya di Medan, Sabtu, tanpa merinci evaluasi seperti apa yang akan dilakukan terhadap maskapai tersebut.

Freddy mengatakan, yang perlu menjadi perhatian bagi PT Nusantara Buana Air (PT NBA) kedepan adalah rute yang selama ini digunakan oleh maskapai tersebut dalam penerbangan dari Medan ke Kutacane,Aceh

"Saya sarankan PT NBA memakai rute lain dalam penerbangan Medan-Kutacane, karena ternyata rute yang digunakan selama ini berbahaya bagi penerbangan.Apalagi pesawat jenis Cassa yang digunakan lebih mengandalkan visual," katanya.

Pesawat Cassa 212-200 buatan tahun 1989 tersebut ditemukan jatuh di sekitar perbukitan terjal dan kawasan hutan lebat di Bahorok, Kabupaten Langkat.
(KR-JRD)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011