Apresiasi saya sampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendorong dan menyokong BWM melalui program green financing.
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendorong pembiayaan hijau atau green financing oleh Bank Wakaf Mikro (BWM) terus tumbuh di seluruh wilayah Indonesia.

"Apresiasi saya sampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendorong dan menyokong BWM melalui program green financing. Saya menunggu gerakan serupa dari berbagai donatur di wilayah Indonesia lainnya. Ini kita dorong terus supaya tumbuh," ujar Wapres dalam peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Karya Pembangunan (BWM PKP) DKI Jakarta di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan, Jakarta, Kamis.

Salah satu bentuk pembiayaan hijau yang dilakukan melalui BWM di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan adalah pembiayaan gerakan green economy melalui “Biokonversi Sampah Organik Menggunakan Lalat Black Soldier Fly”.

Baca juga: Wapres resmikan Bank Wakaf Mikro Pondok Karya Pembangunan

Wapres memandang program ini telah mampu mewujudkan secara nyata ekonomi hijau di wilayah perkotaan yang dilakukan bersama civitas pesantren.

"BWM Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta tidak hanya berperan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan masyarakat di sekitarnya, namun dalam saat yang bersamaan juga mendorong upaya mengurangi risiko lingkungan," jelasnya.

Dia mengatakan pembiayaan hijau yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta selaku donatur BWM PKP, merupakan bentuk konkret tanggung jawab sosial.

Dia mengharapkan hal tersebut dapat diimplementasikan di pesantren lain.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022